Proteksi Dokumen dengan Menyembunyikan Folder Memakai My Lockbox

Tags

Ada Banyak cara untuk memproteksi atau mengamankan data di komputer, dengan mengenkripsi atau juga dengan menyembunyikan file supaya tidak bisa dilihat  oleh orang lain.
Untuk kali  ini kita sembunyikan folder dengan memakai My Lockbox , sehingga file - file tidak dapat dilihat. 

My Lockbox adalah freeware for windows dari FSPRO labs  http://www.fspro.net/ file installernya dapat didownload langsung di websitenya.

Setelah didownload extract file installernya dan installkan.
Proses instalasinya cukup mudah tinggal next next saja, pada saat instalasi kita juga diminta memasukkan password yang diinginkan dan password hint (untuk mengingatkan kita pada password, kalau lupa)

Jalankan program. Untuk keamanan setiap kali program dijalankan akan selalu meminta password. Ketika pertama kali dijalankan kita harus menentukan lokasi folder yang akan dimanage (yang akan disembunyikan). atau kita juga bisa membuat folder baru,  bisa di C, D di my document atau dimana saja terserah yang kita inginkan.



Pindahkan file-file yang ingin disembunyikan ke my lock folder klik tombol lock untuk mengunci, atau unlock untuk membuka.

Gunakan windows explorer untuk melihat folder.
Dalam status lock ( keadaan terkunci), folder tidak akan terlihat (view hide folder pada menu tools folder options tidak berpengaruh, folder tetap tidak terlihat).


Semoga bermanfaat.




Artikel Terkait