Cara Mudah Mengetahui Benar atau Tidaknya Suatu Alamat Email

Tags

Ketika anda mengirim suatu email, kemudian ternyata email tersebut  bounching (e-mail tidak sampai ke inbox penerima dan dikirim balik ke anda sebagai pengirimnya),  hal ini bisa terjadi mungkin ada yang salah dengan alamat email tersebut, bisa salah tulis alamat emailnya, atau memang alamat email tersebut tidak ada, atau mungkin juga emailnya mengandung spam sehingga ditolak oleh mail filtering system penerima.

Ketika anda menerima pemberitahuan bahwa email yang anda kirim tidak sampai ke penerima, tentu anda bertanya-tanya, kenapa email tersebut tidak sampai ke penerima ??, walaupun ada keterangan yang menyatakan kenapa email tersebut ditolak, tapi tidak semua orang dapat membaca Log/keterangannya.

Salah satu penyebab yang telah disebutkan di atas adalah kesalahan penulisan alamat email atau alamat email tersebut tidak ada, untuk itu perlu untuk mengetahui valid atau tidaknya alamat email.

Untuk mengetahui benar/valid tidaknya suatu alamat email, caranya sangat mudah yaitu kita tinggal masuk aja ke alamat :  http://verify-email.org/ melalui browser internet anda. kemudian masukkan alamat email yang ingin anda validasi/verifikasi.
Klik Verify untuk mulai memverifikasi.
Hasilnya akan ditandai dengan kata OK, untuk alamat yang benar.



Artikel Terkait