Trik Menuliskan Captcha

Tags

Apa itu Captcha ?
Captcha  akronim dari kalimat Completely Automated Public Turing test to tell Computers and Humans Apart.  Captcha adalah sejenis pengujian respon  yang digunakan untuk memastikan responder adalah manusia dan bukan mesin/komputer.

Kita sering menemui Captcha ketika akan register/daftar atau masuk ke suatu layanan tertentu di internet, dimana kita harus mengetikkan sederetan karakter huruf atau angka yang ditampilkan secara samar atau diberi efek.

Terkadang tulisannya benar-benar tidak jelas, yang membuat kita kesulitan membacanya dan kita harus merefreshnya supaya tampil captcha baru.

Untuk  captcha yang terdiri dari 2 deret karakter, ada trik sederhana dalam  kita merespon dan menuliskan supaya dapat lebih cepat, yaitu :

Kita cukup menuliskan captcha dari satu deret karakter saja, yaitu karakter yang diberi efek atau yang disamarkan. sedangkan satu deret karakter yang tampilannya jelas (tidak disamarkan/ tidak diberi efek) kita abaikan saja.

Contoh :

http://h0w2.blogspot.com
Dari dua deret karakter pada contoh captcha di atas, kita cukup menuliskan satu deret saja. yaitu tulisan atau karakter yang disamarkan, (pada contoh yang perlu dituliskan adalah: inessmse.
yang tulisan its abaikan saja.

Selamat mencoba.


Posting Lainnya :
• Cara Membuat Karikatur Secara Instan
• Cara Menutup Aplikasi Windows 8
• Generating Random Text di MS Word
• Apakah itu Lorem Ipsum ?



Artikel Terkait