Cara ganti Blackberry ID iPhone tanpa uninstall BBM

Mengganti user ID Blackberry di iPhone.
Cara Signout BBM di iPhone.



Untuk mengganti Blackberry ID pada aplikasi BBM (Blackberry Messenger)  di iPhone caranya yaitu dengan uninstall/hapus app BBM tersebut terlebih dahulu, kemudian menginstalnya kembali (lewat App store). Setelah diinstal kemudian dijalankan maka anda diminta untuk masukkan Blackberry ID, isi dengan Blackberry ID yang anda inginkan.

Dengan cara di atas walupun mudah tetapi harus menginstal ulang aplikasi BBMnya, yang apabila internet sedang bermasalah atau Internet lambat maka yang menjadi kendala baru adalah malah kita kesulitan untuk menginstal kembali app BBMnya..
Jadi sekarang bagaimana caranya mengganti BB ID di iPhone tanpa harus uninstal terlebih dahulu app BBMnya?.

Kalau anda memiliki perangkat Android maka dapat dijadikan solusi untuk mengatasi mengganti Blackberry ID di iPhone tanpa uninstal BBM ini.

Berbeda dengan di iPhone (iOS),  di perangkat Android kita tidak perlu uninstall aplikasi BBM untuk mengganti Blackberry ID, yaitu cukup dengan cara Clear data di App BBM (masuk dari menu Settings Android), maka ketika kemudian App BBM dijalankan, anda akan diminta untuk   memasukkan Blackberry ID baru, karena profile yang lama sudah terhapus ketika Clear data tadi.
Dengan kemudahan mengganti BB ID di Android ini, kita manfaatkan untuk ganti Blackberry ID di iPhone,

Caranya:

1. Siapkan Android yang aplikasi BBMnya sudah di Clear data (dari menu Setting di Android, masuk ke Apps, pilih BBM, kemudian pilih Clear data).
(Kalau BBMnya belum dipakai atau belum memiliki Blackberry ID, tentu tidak perlu dilakukan clear data terlebih dulu).

2. Jalankan BBM di Android, Karena telah dilakukan clear data maka anda akan diminta memasukkan Blackberry ID. Masukkan Blackberry ID yang sedang dipakai di iPhone (yang di iPhone ingin anda ganti).
(Tentu anda harus tahu Blackberry ID dan passwordnya. Kalau lupa password Blackberry ID anda dapat melakukan recovery melalui alamat https://blackberryid.blackberry.com/bbid/login , pilih lupa password/forgot password, ikuti wizardnya).

Setelah berhasil memasukkan Blackberry ID di Android akan ada pertanyaan apakah Blackberry ID ini akan dipindah ke perangkat (Android) ini, Anda harus memilih Ya.

3. Setelah berhasil memindahkan BBM ID ke Android. Sekarang jalankan BBM di iPhone. Maka di iPhone otomatis anda akan diminta untuk memasukkan Blackberry ID (karena Blackberry ID sebelumnya sudah diambil alih oleh Android).
Memasukkan Blackberry ID yang lain (yang anda inginkan) di iPhone.

Artikel Terkait