Cara Install Chrome di Mac

Cara install browser Google Chrome di Mac OS

Bawaan browser Internet untuk komputer dengan Mac OS adalah Safari, Sama seperti halnya dengan komputer Windows yang memiliki browser Microsoft Edge (Internet Explorer) kita bisa menmbahkan/menginstallkan browser yang lain misalnya  Google Chrome atau Mozilla Firefox.

Bisanya untuk menginstal atau menambahkan aplikasi di Mac OS X yaitu dengan masuk ke App Store kemudian search aplikasi yang kita inginkan kemudian instalkan, tapi untuk Google Chrome saat ini kita tidak dapat menemukannya di App store. Solusinya yaitu download dan install secara manual melalui browser (Safari).

Buka browser (Safari) kemudian buka atau search dengan kata kunci Google Chrome untuk masuk ke website Google Chrome, kemudian pilih Download yang secara otomatis akan muncul /dipilihkan Chrome for Mac. 




Filenya  googlechrome dmg. akan tersimpan di folder download. Dobel klik file installer googlechrome dmg tersebut untuk memulai proses instalasi..
Akan ada warning seperti:  "Google Chrome" is an application download from the Internet. Are you sure you want to open it?, Pilih Open.

Nantinya setelah berhasil terinstal  icon Google Chrome akan muncul di Launchpad.

Artikel Terkait