Cara Pairing Bluetooth remote Xiaomi Yi

Tidak lengkap rasanya kalau kamu telah memiliki kamera Xiaomi Yi tanpa dilengkapi dengan tombol remote shutternya, karena sebagai sport camera pengoperasiannya akan lebih praktis dan lebih mudah kalau  menggunakan tombol remote.

Tombol remote shutter untuk Xiaomi Yi ini menggunakan bluetooth untuk komunikasinya, jadi harus dipairing terlebih dulu supaya dapat digunakan.

Untuk menyambungkan atau pairing antara remote dengan xiaomi yi ikuti langkah-langkahnya  berikut ini :
1. Nyalakan Xiaomi Yi, tunggu sampai lampu indikator powernya berhenti berkedip
2. Kemudian nyalakan wifi dengan menekan tombol wifi yang lokasinya ada disamping camera Xiaomi Yi, tunggu sampai lampu indikator wifinya berkedip(led warna biru berkedip)
3. Tekan 2x tombol wifi secara cepat, kemudian tekan tombol yang ada di perangkat remote shutter (boleh tombol mana saja tombol shutter atau tombol pilihan video/foto), tunggu sampai lampu indikator yang ada pada tombol remote berwarna biru. Ulangi langkah tersebut kalau LEDnya masih berwarna merah.
4. Coba tekan tombol yang ada di remote kalau nyala indikator di remote sudah berwarna biru (sebelumnya berwarna merah) berarti pairing sudah berhasil, tombol remote siap digunakan.

Selanjutnya untuk keperluan menggunakan remote bluetooth ini  wifi tidak perlu dinyalakan, diperlukan ketika pairing saja.
Lain halnya untuk keperluan koneksi ke smartphone atau komputer wifi diperlukan, kalau untuk remote bluetooth wifi tidak perlu dinyalakan.

Artikel Terkait