Setting koneksi Xiaomi Yi ke smartphone

Tongsis atau tongkat narsis mungkin lama-lama akan ditinggalkan dan beralih ke Tomsis (tombol narsis).
Selfi dengan menggunakan tomsis, kamu seperti difoto oleh orang lain tidak kelihatan memfoto/memotret oleh sendiri karena jaraknya bisa lebih jauh dari kamera dan tidak sedang memegang tongkat dan kamu bebas bergaya.
Tomsis bisa menggunakan smartphone lain sebagai remote atau tombol remote shutter tersendiri.
Bluetooth Remote shutter untuk smartphone saat ini banyak dijual dengan harga yang cukup terjangkau dapat digunakan untuk Android atau iPhone.

Hehe.. bahasan pembukanya sedikit berbelok tidak sesuai judul, karena kali ini yang akan dibahas adalah bagaimana cara menyambungkan kamera Xiaomi Yi supaya dapat dioperasikan, dimanage, disetting, dll  melalui smartphone baik itu Android maupun iOS/ iPhone.

Sport Camera Xiaomi Yi tidak memiliki layar untuk kamu melihat objek yang akan difoto/video dan untuk melihat hasilnya, oleh karena itu kamu wajib menginstal aplikasi khusus buat Xiaomi Yi yaitu Yi Action, tinggal buka Google Play (Android) atau App Store (iPhone), kemudian search aplikasi dengan kata kunci "Xiaomi Yi", kalau sudah ketemu silakan langsung instal.


Setelah diinstal sebelum aplikasinya dapat digunakan untuk meremote Xiaomi Yi, kamu harus mengkoneksikan atau menyambungkan Xiaomi Yi dengan smartphone  melalui Wifi. karena Xiaomi Yi dilengkapi dengan Wifi untuk koneksinya ke smartphone atau komputer.

- Jalankan Xiaomi Yi, kemudian nyalakan tombol wifinya yang berada di samping camera tunggu sampai lampu indikator wifinya berkedip
- Jalankan Wifi di Smartphone kamu, kemudian akan muncul SSID/wifi dengan nama YDXJ_XXXXX (default), sambungkan dan gunakan password (default): 1234567890 (Kecuali kalau nama SSID dan password sudah diganti, silakan sesuaikan!)
- Kalau wifinya sudah tersambung jalankan Aplikasi Yi Actionnya
- Pilih menu Camera yang berada di bawah layar
- Sentuh tombol merah (ikon rantai) tungu beberapa saat


- Setelah gambar muncul berarti koneksi ke kameranya sudah berhasil, saatnya beraksi ..:). klik ikon bulat merah untuk mulai memotret.
- Pilih pada ikon kamera untuk pindah ke mode video, timer, time lapse, burst, dll


- Untuk melihat hasilnya, pilih/sentuh menu Album yang ada di sebelah bawah kanan layar.

- Untuk pengaturan  kamera lainnya, sentuh pada ikon setting yang berada di kanan atas. Pada menu setting ini banyak yang dapat kamu atur seperti kualitas gambar atau video yang dihasilkan, time stamp, metering, pencahayaan, setelan bluetooth, buzzer, wifi, storage, dll.

Artikel Terkait