Mengapa status di Gtalk Blackberry terlihat Online padahal sedang tidak online

Pernahkah anda mengalami hal seperti judul di atas? Status anda terlihat sedang online, padahal anda tidak sedang online. Hal ini terjadi di Google Talk Blackberry.

Karena sebenarnya anda tidak sedang online, maka setiap tulisan atau sapaan dari teman anda  tentu tidak akan anda respon, yang menyebabkan teman menjadi kecewa, karena dikira kita mengabaikannya.

Saya pernah mengalaminya, saya terlihat online padahal saya sudah keluar dengan melakukan Logoff. Setelah kejadiannya berulang dan dibuat bingung, berusaha memperhatikan apa yang sebenarnya terjadi, akhirnya  masuk akal juga kenapa status masih kelihatan Online.

Yang terjadi adalah :

Saya melakukan logoff ketika tidak ada sinyal data di Blackberry (terkadang kita tidak menyadari blackberry kita sedang tidak dapat sinyal data (yang ada : GSM, atau huruf gprs kecil, atau 3G tanpa tanda , atau tidak mendapat sinyal sama sekali)

Di Blackberry punya sendiri akan terlihat sudah keluar, padahal yang sebenarnya masih online dan belum logout, karena koneksi ke server Gtalknya terputus. Dengan demikian status kita di Gtalk Blackberry teman akan / masih terlihat online.

Selama masih belum dapat sinyal data, maka status kita di Blackberry teman akan masih terlihat Online. (di Gtalk blackberry tidak berlaku idle ketika tidak ada aktifitas selama waktu tertentu, berbeda dengan Gtalk di komputer, laptop atau komputer tablet).

Barulah setelah mendapat sinyal data kembali,  perintah logout terkirim ke server Gtalk.





Posting lainnya :
• Mengenal versi-versi Android 
• Memperpanjang kabel adaptor Samsung Galaxy tab 
• Cara Restore Kontak BBM 
• Cara Membackup Kontak BBM 
• Membuat/menampilkan kalkulator sederhana 





Artikel Terkait