Cara Copy Memopad Blackberry Ke Komputer

Menyimpan catatan-catatan  kecil di Blackberry yang paling mudah dan praktis adalah di aplikasi Memopad. Aplikasi notes sederhana  bawaan Blackberry, atau bisa disebut notepadnya Blackberry.

Posting kali ini adalah  bagaimana cara mengcopy memopad ke komputer atau laptop sehingga catatan-catatan yang berada di Memopad bisa dipindahkan dan dibaca di komputer.

Kalau hanya satu file memopad kita bisa langsung kirim via e-mail  melalui menu Forward As (sorot file memopadnya, pilih Forward As,  pilih Email dan kirim)

Apabila filenya banyak, tentu tidaklah praktis apabila mengirim satu-satu melalui email.

Salah satu caranya adalah dengan mengimpornya ke MS (Microsoft) Outlook, dan dibaca sebagai Notes di MS Outlook.


Agar  bisa konek ke komputer, tentunya harus diinstalkan dulu Blackberry Desktop Software di komputernya, kalau belum silakan instalkan dulu. ( dapat didownload dari situsnya Blackberry  kalau tidak ada CDnya).
Disini saya tidak akan membahas cara instal Blackberry Desktop Software, dan saya akan asumsikan Blackberry sudah terkonek dengan komputer menggunakan Blackberry Desktop Software  melalui kabel data.

Setelah Blackberry Desktop Software dijalankan
Pilih menu Organizer
Beri Centang pada Memos

(klik pada gambar untuk memperbesar)


Pada Jendela selanjutnya pilih Microsoft Outlook dan klik Configure



Kalau Microsoft Outlook anda sudah diconfigure sebelumnya atau sekarang sedang dipakai aktif sebagai  sofware client mail anda, maka tinggal sinkronisasi saja. Kalau belum atau outlooknya tidak dipakai maka kita harus mengkonfigur terlebih dulu, mudah koq hanya perlu next next saja.


Pada jendela wizard selanjutnya pilih no kalau anda tidak perlu mengeset akun email ( maksudnya kalau hanya untuk melihat Notes saja, tidak perlu setting email)




Setelah mengconfigure Ms Outlook, kita kembali ke Blackberry Desktop Software, klik pada  Sync Organizer untuk memulai sinkronisasi



Kalau proses sinkronisasi sudah selesai, jalankan Ms Outlook periksa pada menu Notes, maka Semua Memos dari Blackberry sudah berpindah ke Notesnya Ms Outlook.




Semoga bermanfaat.

Baca juga: Cara Mengekspor, Konversi atau Mengubah Notes Outlook menjadi File Text (Notepad) 



Posting lainnya:
• Menjalankan Windows 8 di Netbook 
• Lupa Password Administrator Macbook 
• Cara Add / invite Teman BBM menggunakan PIN Barcode 
• Cara mudah dan gratis menyimpan gambar/symbol untuk keperluan blog/website