Fungsi Tombol Scroll Wheel Pada Mouse

Pasti semua teman sudah pada akrab dengan yang namanya mouse  yang ada/dipakai pada komputer
Fungsi dari sebuah mouse  adalah untuk pointing, clicking, dragging, dan scrolling.

Mouse yang ada pada saat ini selain ada tombol kiri dan tombol kanan (untuk klik kiri dan klik kanan) pada scrolling wheelnya juga terdapat tombol untuk klik juga, seperti halnya tombol klik kiri dan klik kanan.




Fungsi Klik pada Scroll wheel  :

Apabila teman sedang membuka sebuah dokumen yang berisi beberapa halaman, atau sedang membuka sebuah website, untuk melihat halaman ke atas atau ke bawah, cukup dengan mengklik / menekan tombol scroll whell ini kemudian menggerakkan mouse sesaat ke atas atau ke bawah (tergantung kebutuhan), maka kemudian tampilan halaman akan bergerak sendiri secara otomatis. kecepatan menggerakkan mouse akan mempengaruhi lambat atau cepatnya perpindahan/pergerakan halaman.

Fungsi lain dari klik tombol scroll wheel ini yaitu untuk membuka suatu hyperlink suatu alamat web, ketika linknya diklik menggunakan tombol scroll wheel ini maka link akan otomatis terbuka pada  Tab Baru , jadi kita tidak perlu untuk meng_klik kanan terus klik open link in new tab, cukup satu kali klik saja menggunakan tombol scroll wheel.



Semoga bermanfaat.







Artikel Terkait