Menjalankan Aplikasi Android di Windows

Anda ingin menjalankan aplikasi Android tapi tidak memiliki perangkat Android ? atau karena anda sehari-hari bekerja di depan komputer/laptop sehingga lebih nyaman untuk  tidak meninggalkan layar komputer untuk membuka BBM atau menjalankan game-game ringan Android sebagai selingan di sela-sela pekerjaan anda.
Ada banyak alternatif untuk menjalankan Android di komputer/ laptop anda, ada Android emulator, ada Android-x86 , Android on Intel Architecture, dan yang paling mudah menurut saya adalah dengan menggunakan aplikasi BlueStacks .

Dengan aplikasi BlueStacks yang dapat diinstal pada komputer Windows atau Mac OSX, anda dapat dengan mudah menjalankan aplikasi Android kesayangan anda. Aplikasi yang ingin anda instal tinggal di search di  Play Store, kemudian download dan instal sama halnya ketika anda menggunakan perangkat Android biasa, komputer tablet atau smartphone.



Untuk menginstal BlueStacks :

1. Buka alamat www.bluestack.com dari browser komputer anda
2. Pilih Download sesuai OS komputer anda (karena saya memakai Windows saya pilih BlueStacks for Windows)
3. Jalankan file installer untuk mulai proses instalasi (instalasinya secara online), proses ini akan berlangsung agak lama dan tergantung dari kecepatan koneksi internetnya.


4. Instalasi wizardnya mudah untuk diikuti, tinggal Next next saja.
5. Pada langkah terakhir anda diminta untuk memasukkan account google agar dapat download aplikasi, sama halnya seperti pada perangkat android pada umumnya.




Posting Lainnya :
• Slow Motion dan Fast Motion di Youtube
• Cara Repair file PST yang corupt
• Mara Mengetahui Header Email di Outlook 2010
• Cara Instalasi Ubuntu


Artikel Terkait