Cara Menemukan App dengan cepat di Android

Kalau anda telah banyak menginstal Apps/aplikasi di smartphone atau komputer tablet Android anda, maka apabila anda akan menjalankan salah satu aplikasi,  harus mencari/melihat icon atau tulisannya satu per satu untuk aplikasi yang dimaksud, untuk yang sering dibuka mungkin tidak akan masalah karena anda sudah terbiasa dan hafal menuju ke lokasi icon appnya tersebut, tapi kalau untuk app yang jarang dibuka anda harus membelalakan mata melihat halaman demi halaman untuk menemukan icon Appnya.

Untuk anda yang belum tahu, cara mudah menemukan App yang sudah terinstal di Android adalah dengan menggunakan Google Search . Ketikkan nama aplikasi pada Google Search, maka akan muncul aplikasi yang kita cari, kalau app yang kita cari ternyata belum ada/belum terinstal maka search engine akan melakukan pencarian melalui internet seperti umumnya searching/Googling di Internet.
Jadi fungsi Google Search di Smartphone atau Tablet Android selain untuk searching ke internet juga berfungsi untuk mencari aplikasi yang terinstal pada device Android tersebut.

Di smartphone menu Google Search yaitu ada di Home/ halaman depan. Kalau layar smartphone anda sedang berada pada menu yang lain, anda tinggal menekan tombol Home yang umumnya letaknya  ada di depan sebelah bawah, maka akan menuju ke home/ Halaman depan yang ada menu Google Searchnya.
Kemudian ketikkan nama App yang ingin anda cari/jalankan.



Menu Google Search pada Smartphone, untuk search aplikasi atau search ke Internet
Contoh mencari Applikasi Translate yang sudah terinstal 

Pada Komputer tablet atau biasa kita sebut TAB saja, untuk masuk ke menu Search Google caranya sama saja seperti pada smartphone, karena menu Google search berada pada halaman Home/layar depan , kalau kita sedang berada pada halaman atau menu yang lain  tinggal menekan icon Home yang ada di bawah layar, maka kita akan kembali ke home yang ada Google searchnya.



Artikel Terkait