Cara Mengubah Ukuran Ikon di Windows 8

Tags

Mungkin anda pernah mengalami ukuran ikon/icon di Desktop atau di File explorer komputer Windows 8 anda berubah ukurannya padahal anda tidak merasa mengubahnya, jawabannya ada pada tulisan di bawah ini.

Pada Windows 8, untuk merubah ukuran icon baik itu di mode desktop, Metro UI (user interface), atau pada Windows Explorer, caranya yaitu dengan menggunakan kombinasi tombol Ctrl/Control di keyboard dengan Scroll yang ada pada Mouse.





Cara Merubah ukuran Icon di mode Desktop Windows 8

Select/pilih sebagian atau semua ikon yang ada di layar desktop
Tekan dan tahan tombol Ctrl (control) kemudian gerakkan scroll pada mouse ke depan atau kebelakang tergantung apakah anda ingin memperbesar atau memperkecil icon.





Cara Mengubah ukuran Icon di Metro UI  Windows 8

Untuk berpindah dari mode Desktop ke metro user interface, tekan tombol/logo Windows pada keyboard.
Sama halnya dengan pada mode desktop untuk mengubah ukuran icon, tekan dan tahan tombol Ctrl kemudian gerakkan tombol scroll pada mouse. Bedanya pada metro UI ini tidak perlu men-sellect atau memilih icon terlebih dahulu.




Mengubah ukuran ikon di Windows explorer

Sama seperti pada metro UI, untuk mengubah ukuran icon di file explorer , dapat langsung menggunakan ctrl + scroll tanpa harus menyeleksi filenya terlebih dahulu.




Ketika anda tidak merasa mengecilkan atau membesarkan icon, kemungkinan anda tidak sengaja menekan tombol ctrl dan scroll.

Artikel Terkait