Masuk ke Safe Mode Samsung Galaxy S5

Apabila smartphone anda bermasalah mungkin  penyebabnya adalah dikarenakan oleh satu atau beberapa App/aplikasi yang terinstal di dalamnya, bisa karena App tersebut terlalu banyak memakan resources (processor dan memory), atau karena ada Bug dalam program/aplikasi tersebut, atau karena Hardwarenya yang bermasalah.

Untuk memastikan apakah masalah tersebut disebabkan oleh App/aplikasi yang anda instal  atau karena hardwarenya yang bermasalah, maka caranya kita dapat menjalankan smartphone dalam posisi Safe Mode seperti halnya pada komputer.

Pada Smartphone Samsung Galaxy S5, untuk menjalankan atau untuk masuk ke Safe Mode langkahnya adalah sebagai berikut :

Saat Smartphone dalam posisi on/nyala, tekan dan tahan Tombol Power, maka akan muncul layar Device options

Cara masuk Safe mode Samsung Galaxy S5
Kemudian tap/sentuh dan tahan pada pilihan Power off sampai muncul peringatan Reboot to safe mode, kemudian anda pilih OK

Kemudian Smartphone akan restart dan masuk ke safe mode. Pada safe mode ini aplikasi yang muncul adalah apps bawaan dari Samsungnya, sementara aplikasi yang kita instal atau Third-party App tidak akan muncul, sehingga kita dapat mengetahui apakah smartphone tersebut masih bermasalah atau tidak ketika Apps third-partynya tidak diaktifkan. Dan kita dapat memastikan apakah Hardwarenya yang bermasalah atau Aplikasinya.

Artikel Terkait