Shortcut Keyboard pada iPhone / iPad

Untuk dapat mengetik lebih cepat di iPhone atau iPad anda dapat menggunakan shortcut keybord dan trik tersembunyi yang tidak sulit untuk dilakukan.

Berikut adalah trik dan shortcut keyboard untuk iPhone atau iPad yang menggunakan iOS 7

Untuk menuliskan titik (.) di akhir suatu kata atau kalimat, kita cukup menekan space 2x, otomatis akan membuat/menuliskan titik dan otomatis huruf kapital untuk awal tulisan selanjutnya

Tap/tekan space 2x (dua kali) untuk titik (.)
Untuk mengetik spesial karakter, misalnya spesial karakter yang bersumber dari huruf A, Tap/tekan pada huruf A tersebut, tahan jari jangan diangkat, terus jari geser ke karakter yang diinginkan.


Spesial karakter


Untuk menuliskan kata yang umum yang menggunakan tanda petik tunggal seperti pada I'm , can't, dll, kita tidak perlu menuliskan tanda petiknya, cukup huruf-hurupnya saja, secara otomatis akan melengkapi.

Untuk mengetikkan lambang Currency selain $, adalah dengan menekan dan tahan pada karakter $ jangan diangkat, kemudian geserkan ke lambang currency yang diinginkan, misalnya Euro, pound sterling dll.

karakter currency

Untuk menuliskan huruf besar/kapital yaitu dengan menekan tombol Shift sebelum menuliskan huruf yang diinginkan, apabila ingin menuliskan huruf kapital seterusnya maka tombol shiftnya ditekan dua kali. Tekan kembali shift untuk mengembalikan ke normal.

Pada Browser Safari atau pada waktu mau mengirim email, untuk menuliskan .com .org dll cukup dengan menahan pada karakter titik (.) kemudian geser ke domain (akhiran nama domain) yang diinginkan.

Akhiran nama Domain tidak perlu ditulis


Ketika kita sedang menulis pada mode Alphabet, memudian perlu untuk menuliskan hanya satu angka atau misal perlu tanda @ yang ada pada menu angka, tekan pada angka tahan jangan lepaskan kemudian geser ke karakter @, ketika jari dilepas akan kembali ke mode alphabet. jadi lebih mempercepat proses.




Artikel Terkait