Latest Posts

Mengatasi masalah Cannot connect to the real www.google.co.id

By 04:35

Ketika anda mau browsing di Internet dan ketika masuk ke Google.com atau Google.co.id mendapatkan alert Cannot connect to the real www.google.co.id seperti gambar berikut ini :

Error SSL
Itu adalah alert error SSL, salah satu yang sering menjadi penyebabnya adalah karena kesalahan tanggal/waktu yang ada pada komputer, misalnya tahunnya berubah ke tahun lampau contoh ke tahun 2000, 1995 atau yang lainnya.

Untuk mengatasinya: sesuaikan waktu/tanggal, bulan, dan tahun sesuai dengan  waktu saat ini. Untuk melakukannya dapat melalui taskbar yang ada di pojok kanan (Windows), klik pada jam yang tertera kemudian ganti/sesuaikan jam, tanggal,bulan dan tahun tersebut.

Penunjukkan waktu atau tanggal yang tidak sesuai atau berubah di komputer dapat disebabkan oleh settingan manual yang tidak disengaja ataupun disengaja oleh  pemakai komputer, kemudian penyebab yang paling sering adalah disebabkan oleh baterai CMOS yang sudah lemah dan harus diganti, atau kalau pada Notebook karena Notebook tersebut sudah sangat lama tidak dipakai dan baterainya kosong.

You Might Also Like

No comments: