Cara Menolak Friend Request Secara Halus di Facebook

Ketika ada teman atau siapapun yang mungkin kurang anda sukai  suatu saat meminta untuk menjadi teman anda di Facebook, tentu yang ada dalam pikiran  anda yaitu ingin menolaknya ingin merejectnya. Akan tetapi andapun tidak ingin orang tersebut merasa tersinggung dengan menolak atau membiarkan permintaan pertemanan tersebut  pending berlama-lama.

Solusinya adalah, anda dapat tetap mengconfirm friend request tersebut, lalu kemudian masukkan teman tersebut ke Restricted List.
Ketika anda confirm Friend request maka seperti biasa ada pemberitahuan ke teman tersebut bahwa anda telah menerima permintaan pertemanan, tetapi ketika anda memasukkan teman anda ke Restricted List tidak ada pemberitahuan ke teman tersebut.
Ketika berada di Restricted List, maka teman anda tersebut tidak dapat melihat update anda, tidak mengetahui perkembangan status anda, anda upload foto dia tidak akan tahu, dll.

Untuk masuk ke Restricted List dapat melalui  menu Setting/Pengaturan


• Klik pada tanda/icon panah ke bawah yang terletak di sebelah kanan atas
• Kemudian pilih Setting/Pengaturan
• Pilih menu Blocking /Pemblokiran
• Pada Restricted List / Daftar Dibatasi klik Edit List/Sunting Daftar, kemudian pilih dan masukkan teman yang akan masuk ke dalam Restricted List.



Tampilan lain Facebook untuk edit Restricted List :







Artikel Terkait