Setting Gmail di Windows 8 mail

Di Windows 8 atau windows 8.1 agar kita dapat membuka Gmail (dan juga email-email lainnya seperti Yahoo mail, dll) dengan mudah tanpa harus membuka browser internet terlebih dahulu, yaitu dengan menggunakan fitur mail bawaan Windows 8. (tanpa harus menginstalkan aplikasi mail client yang lain seperti Microsoft Outlook, Thunderbird, dll).


Syarat  utama yang harus dipenuhi agar dapat memasukkan account mail yang lain seperti Gmail,Yahoo, dll ke Windows 8 mail adalah anda harus mengaktifkan account email anda dari Microsoft, @live.com,  @outlook.com, atau @hotmail.com terlebih dahulu. Kalau tidak maka anda tidak akan dapat memasukkan email yang lain Gmail, dll.

Silakan Sign up dulu untuk daftar Microsoft account kalau belum memiliki yaitu melalui alamat live.com, outlook.com atau hotmail.com.

Pilih Mail dari Start Screen ( Metro UI), tekan pada logo Windows di keyboard untuk beralih dari tampilan desktop ke Metro UI.
Kemudian masukkan akun Microsoftnya


Setelah jendela Windows mail terbuka dan emailnya sudah aktif (hotmail, live.com, atau outlook.com) maka anda dapat langsung add account email yang lain misalnya Gmail.

Caranya yaitu arahkan kursor mouse ke sudut kanan atas atau ke sudut  kanan bawah, maka akan muncul pilihan menu dan pilih Settings



Dari menu Settings kita pilih Accounts 



Kemudian klik pada  Add an account


Pilih Sesuai dengan akun yang ingin anda masukkan, misalnya untuk Gmail, klik Gmail 


Anda akan diminta memasukkan akun Gmail dan passwordnya.
Kemudian akan ada verifikasi, pilih Accept
Email Gmail sudah dapat digunakan untuk menerima dan mengirim email, melalui Windows 8 mail.





Artikel Terkait