Cara Menjalankan Whatsapp Web

Bagaimana menjalankan WhatsApp di Komputer.


Mungkin ada beberapa teman yang saat ini belum mencoba WhatsApp versi web, tidak ada salahnya untuk mencoba.
WhatsApp versi web  dalam penggunaannya lebih mudah karena kita mengetik menggunakan  keyboard komputer dengan tampilan layarnya yang tentu lebih besar dan lebih jelas.
Kalau anda keseharian bekerja di depan komputer/laptop dan komputernya terhubung ke Internet tentunya akan lebih mudah berwhatsAppan lewat komputer dari pada mengetik di smartphone.

Syarat untuk dapat menggunakan WhatsApp versi Web yaitu, aplikasi WhatsApp di smartphonenya harus yang terbaru yang ada menu WhatsApp Web. Syarat lainnya smartphonenya harus tetap terhubung  ke Internet  (data internetnya aktif) selama kita menjalankan WhatsApp versi web.

1. Jalankan  Browser di komputer/laptop anda
2. Buka alamat  https://web.whatsapp.com/


Halaman WhatsApp web di komputer akan terbuka dan menampilkan QR code yang harus discan oleh kamera Smartphone anda, caranya :
3. Jalankan WhatsApp di Smarthone.
4. Dari halaman depan WhatsApp, Tap/tekan Menu (ikon titik 3 vertikal)
5. Pilih WhatsApp Web
6. Lakukan Scan dengan cara mengarahkan kamera smartphone ke QR code yang ada di layar komputer.




7. Setelah terbaca maka akan terjadi sinkronisasi antara WhatsApp di Smartphone dengan Whatsapp web, kemudian  WhatsApp web sudah siap digunakan.
Semua kontak dan percakapan yang ada di Smartphone akan tampil juga di WhatsApp web.

Smartphonenya harus tetap menyala dan terhubung dengan internet selama kita menggunakan WhatsApp versi web ini.


(Saya memiliki Blackberry model 8525, 8530, karena jadul walaupun sudah diupdate WhatsAppnya ke versi terbaru tetap tidak dapat digunakan untuk WhatsApp versi web ini, karena menu WhatsApp Web-nya tidak tampil/tidak ada)

Artikel Terkait