Cara supaya tidak kelihatan online di WhatsApp

Cara Menghilangkan tulisan Online di WhatsApp.
Agar WhatsApp tidak kelihatan Online.

Di WhatsApp atau lebih sering kita menyebutnya WA, kita akan mengetahui apakah teman atau contact kita sedang online atau tidak, atau kita dapat mengetahui kapan terakhir teman tersebut online/membuka Whatsapp  dengan adanya keterangan  Last seen

Keterangan Online atau Last Seen tentu banyak manfaatnya, kita jadi tahu teman kita sudah membuka WhatsApp atau belum misal  setelah kita menulis atau meninggalkan suatu pesan ke teman kita, kalau last seennya masih sebelum kita nulis maka dipastikan dia belum membaca pesan.

Dengan informasi Last seen ini kita juga dapat mengetahui apakah teman tersebut aktif atau tidak di WhatsApp, karena apabila Last seennya misalnya sudah satu bulan atau bahkan lebih berarti dia tidak aktif, percuma saja dikirimi pesan, karena tidak tahu kapan dia akan membacanya.


Cara Menyembunyikan Status Online kita

Suatu saat mungkin  anda tidak ingin aktifitas anda di WhatsApp diketahui teman-teman, ingin terkesan anda tidak masuk ke WhatsApp, last seen masih terlihat yang lama padahal anda sudah melihat pesan-pesan terbaru yang masuk.

Caranya mudah saja, tinggal instalkan di Android anda  App dengan nama Whats Ghost (saat posting ini yang saya ketahui hanya untuk Android).
Masuk ke Google Play, cari app dengan kata kunci Whats ghost.

 

 Ada banyak hasil pencarian, pilih Whats Ghost dari WiQuiet Apps lihat iconnya seperti pada gambar/capture di atas. kemudian Instalkan.

Setelah diinstal, anda sudah dapat menjalankan Whatsapp tanpa diketahui oleh teman-teman anda.
Caranya yaitu hanya menjalankan WhatsApp lewat App WhatsGhost ini, maksudnya untuk menjalankan Whatsapp bukan melalui App WhatsApp, tetapi dengan menjalankan  WhatsGhost. Setelah App Whats ghost dijalankan maka aplikasi WhatsApp akan terbuka seperti biasa, akan ada keterangan Whats Ghost On, ini berarti anda tidak akan terlihat online walaupun anda membuka pesan-pesan di WhatsApp.

Whats Ghost ini tidak berlaku kalau anda menulis pesan, maksudnya ketika anda mengirim pesan maka status online akan terlihat kembali, jadi hanya berlaku untuk membuka atau membaca pesan saja. tidak untuk mengirim.

Artikel Terkait