Cara menghentikan Update Android

Di Smartphone Android ketika kamu sedang memerlukan koneksi  internet yang cepat, tiba-tiba koneksi menjadi sangat lambat, salah satu penyebabnya yaitu karena ada update aplikasi.

Secara default setting di Android ketika ada update aplikasi terbaru maka secara otomatis sistem akan menginstal update terbaru tersebut, yang tentunya ada proses download yang memerlukan koneksi Internet.
untuk aplikasi yang ukurannya kecil mungkin tidak terlalu masalah karena proses downloadnya akan cepat, tetapi untuk aplikasi yang ukuran filenya besar tentunya akan menjadi masalah, apalagi kalau ditambah dengan bawaan koneksi internet yang lambat dari operator penyedianya.

Kamu dapat menghentikan update otomatis, dan nantinya update dapat dilakukan di lain waktu secara manual sesuai keinginan kamu.

Untuk menghentikan update aplikasi secara otomatis di Android ini kamu dapat mengesetnya untuk masing-masing aplikasi, pilih aplikasi mana yang akan diset secara otomatis dan mana yang tidak.

Cara menghentikan Auto Update Aplikasi Android :

• Masuk ke Play Store
• Tap/sentuh pada icon Menu


• Pada Menu Apps & Games, pilih My apps & games



• Akan tampil list Aplikasi yang ada pada Android kamu. Pilih aplikasi yang akan disetting auto updatenya
• Setelah aplikasi dipilih, kemudian tap/sentuh pada Icon menu (titik tiga) seperti diperlihatkan pada contoh capture.


• Kemudian hilangkan checklist di sebelah tulisan Auto-update untuk supaya tidak otomatis update.


• Kalau kamu menginginkan otomatis kembali, tinggal diberi checklist lagi.



Untuk aplikasi yang sedang dalam proses downloading update, kamu bisa langsung menghentikannya dengan cara mengetuk pada layar progres download tersebut, kemudian cancel/stop download, dan kemudian set disable  auto downloadnya.

Artikel Terkait