Latest Posts

Cara Mudah Mengetahui Waktu Negara atau Kota di Dunia dengan Google

By 20:00

Saat ini  ketika kita memerlukan informasi tentang apapun sangatlah mudah tinggal Googling saja. Begitupun untuk mengetahui jam berapa saat ini di suatu negara, kota atau tempat lain di dunia ini yang kita ingin ketahui, tinggal ketik saja di Google.

Agar Google dapat langsung menampilkan waktu atau jam  dari suatu negara atau kota yang ingin kita ketahui, ada cara menuliskan pencarian yang tepat yaitu gunakan keyword: time in diikuti dengan nama kota atau negara.

Misalnya anda ingin mengetahui waktu di Berlin. Buka Browser (tentunya komputer anda harus terhubung ke Internet), ketik di address bar: time in berlin, dan pilih search enginnya Google kemudian tekan Enter. Atau buka dulu Google.com_nya kemudian tulis pada kolom pencarian: time in Berlin kemudian tekan enter, maka google akan menampilkan waktu di Berlin pada halaman paling atas.


Kalau anda mengetikkan nama negara yang mempunyai pembagian waktu lebih dari satu maka Google akan menampilkan masing-masing waktu yang berbeda dari tiap kota.
Misalnya anda ingin mengetahui waktu di Amerika, ketik: time in United States, maka akan ditampilkan waktu yang berbeda dari tiap kota.



Silakan untuk mencoba tempat lain, berupa kota atau negara.

You Might Also Like

No comments: