Latest Posts

Hyper Terminal di Windows 10

By 12:16

Menjalankan Hyper terminal di Windows 10

Untuk komunikasi data lewat com port  mudahnya dengan menggunakan Hyper Terminal. Tapi hanya sampai Windows XP Microsoft memfasilitasinya. Hyper Terminal masih banyak dipergunakan untuk mengkonfigurasi device seperti : Router, Switch/hub, dll

Untuk menjalankan Hyper Terminal di Windows 10, dapat disiasati dengan menggunakan hyper terminal.exe yang diambil atau dicopy dari Windows XP.


Kalau anda masih mempunyai Windows XP tinggal dicopy filenya yaitu: file hypertrm.exe dan file hypertrm.dll, tinggal disimpan dalam satu folder kemudian dieksekusi/dijalankan file hypertrm.exe-nya.

Saya sudah siapkan kalau anda tidak memiliki Windows XP. ke dua file tersebut disimpan di skydrive/one drive, dengan link: https://goo.gl/gUgQVE
Silakan copy paste link download (sengaja tidak dapat diklik) ukurannya kecil cuma 174 KB dalam format ZIP.
Kalau sudah didownload tinggal diextract file zipnya, ke dalam satu folder, dan siap dijalankan.

Menggunakan hyper terminal bawaan Windows XP untuk digunakan di Windows 10, tidak ada masalah dan berjalan dengan normal. Yang menjadi sedikit kekurangan yaitu icon-iconnya tidak tampil (icon untuk memberi tanda atau membedakan koneksi) yang menurut saya  tidak menjadi masalah.

You Might Also Like

No comments: