Latest Posts

Cara Membuka Keyboard Netbook Toshiba NB520

By 21:58

Cara Mengganti Keyboard Toshiba NB520

Kalau Keyboard notebook/netbook milik anda bermasalah tapi sudah habis masa garansinya, tidak ada salahnya untuk mencoba memperbaiki dengan mengganti keyboardnya sendiri tanpa harus pergi ke tempat servis.

Untuk membeli sparepartnya lebih mudah membeli secara online karena mencarinya akan lebih cepat, dan akan didapat harga yang lebih baik (lebih murah) karena kita dapat langsung membandingkan harga yang tertera dari masing-masing pedagang. Berbeda dengan kalau anda datang sendiri ke toko sparepart komputer, belum tentu anda langsung dapat sparepartnya, harus keliling bertanya-tanya dulu ada tidaknya sparepart yang dicari.


Kembali ke tema postingan kali ini yaitu cara untuk membuka keyboard netbook Toshiba NB520, yang mungkin karena pemakaian yang sudah lama atau karena sebab lain (ketumpahan minuman,dll) sehingga keyboardnya rusak atau tombolnya tidak berfungsi semua, sehingga harus diganti dengan keyboard yang baru.




Untuk membuka keyboard Netbook Toshiba NB520 :

1. Lepas baterai dengan cara menekan pengunci baterai (lihat tanda panah) kemudian diikuti dengan mengangkat/menggeser baterainya sampai lepas/terbuka.



2. Setelah baterai dilepas. Perhatikan ada 3 buah baut yang harus dibuka (ditunjukkan oleh tanda panah), buka  menggunakan obeng + ukuran kecil


3. Setelah ke tiga bautnya dibuka, kemudian congkel penutup bagian atas keyboard, pelan-pelan jangan sampai merusak permukaan penutup. 


4. Angkat dan lepaskan penutupnya,


5. Sekarang keyboard sudah tidak terhalang. Geser dan angkat keyboard untuk melepaskan dari posisinya.


6. Lepaskan kabel data keyboard dengan cara mendorong penguncinya (tanda panah) terlebih dulu, kemudian tarik kabel datanya.


6. Pasangkan keyboard yang baru,
7. Tutup dan rapikan kembali..

You Might Also Like

No comments: