Cara Menginstal Fake GPS

Aplikasi fake GPS sesuai dengan namanya berarti GPS palsu dimana lokasi atau kordinat yang didapatkan bukan berasal dari satelit, tetapi diinput secara manual sesuai dengan yang diinginkan oleh pengguna. Aplikasi-aplikasi yang menggunakan GPS tidak dapat membedakan mana fake GPS mana GPS beneran.

Aplikasi Fake GPS ini sering disalah gunakan biasanya dalam urusan  taksi online sehingga mendengar namanya fake GPS kesannya jadi negatif, padahal banyak hal positip juga dapat dilakukan menggunakan App Fake GPS ini, misalnya untuk sharing suatu lokasi tetapi si pengirim sedang tidak ada di lokasi yang dimaksud sehingga lebih mudah menggunakan fake GPS, membuat Geo tag pada foto dengan lokasi yang berbeda, dll.

Untuk menginstal Fake GPS pada Android
1. Masuk ke Play Store, Search aplikasi dengan kata kunci Fake GPS, akan ada banyak hasil pencarian, saya rekomendasikan Fake GPS Location dari Lexa, seperti gambar/capture di bawah ini. Tap INSTALL untuk mulai menginstal.

2. Setelah Fake GPS terinstal, kemudian masuk ke menu Settings -->Developer options


3. Aktifkan  Developer option (ubah switch ke posisi ON),
    Kemudian klik  pada  Select mock location app.


   Pilih App Fake GPS

4. Nyalakan Location Service/GPS.


5. Jalankan aplikasi Fake GPS
6. Pilih lokasi yang diinginkan dengan cara menggeser petanya.


7. Tap tombol Play. maka Fake GPS sudah bekerja sesuai dengan lokasi yang dipilih, dan bekerja secara background/di belakang layar. Setiap aplikasi yang memerlukan GPS akan mengambil/membaca dari Fake GPS ini.
Untuk mematikan tinggal pilih tombol pause.



Artikel Terkait