Jangan membeli Flashdisk yang murah

Tags

Kalau anda sedang membutuhkan flash drive/flashdisk baru, banyak dijual online, saya sarankan jangan membeli yang harganya murah, karena saat ini banyak ditawarkan dijual dengan harga murah dengan kapasitas besar.

Cari dan belilah yang harganya wajar, karena kalau harganya murah tidak wajar bisa dipastikan kualitasnya jelek, dan  kapasitasnya tidak real,  tidak seperti yang ditulis di labelnya misalnya ditulis 16GB padahal kapasitas realnya dibawah 1GB, bahkan dibawah 512MB.

Walaupun ada mereknya misal Toshiba dll, jangan tertarik, (mencetak merek mudah, bahkan ada pedagang yang nawarin mau dicetak dengan merek apa),  jangan mau, jangan menghibur diri dengan berkata karena harganya yang murah biarlah kapasitas juga tidak sesuai, performa jelek, tetapi harus diingat hubungannya  dengan data yang akan disimpan, jangan sampai kalau sudah kehilangan data baru menyesal.

Selain gampang rusak dan kapasitas yang tidak real, juga kecepatan baca dan tulisnya sangat rendah, membuat komputer slow responding dll atau bahkan muncul masalah lainnya yang lebih parah misal menjadikan port USB di komputer/laptopnya rusak

Memang ada pedagang yang baik, masih memberi tahukan kalau flashdisk yang dijualnya adalah KW, tidak real kapacity, di deskripsinya ditulis cocok buat gift, kado, dll, sepintas memang iya juga ya buat kado, tapi mesti diingat nanti temen yang diberi kita flashdisk akan dirugikan. dan mereka akan ingat siapa yang memberinya, flashdisk yang fake, kita tentu jadi rugi nama baik.

Jadi belilah flashdisk yang ori/asli, branded merk mah boleh apa saja, yang ada hologramnya, ada jaminannya, ada garansinya lifetime guaranteeHarganya tentu wajar sesuai pasaran.
Ingat data harus prioritas utama, hilang data akan sangat menyesal.








Artikel Terkait