Cara menyadap WA

Cara ini mungkin sebenarnya kurang tepat jika dikatakan cara menyadap percakapan WhatsApp, karena dilakukan menggunakan  cara yang legal yang difasilitasi oleh aplikasi WhatsApp itu sendiri.



Banyak yang tidak menyadari sebenarnya dengan menggunakan WhatsApp Web sama dengan menyadap percakapan WhastApp yang ada di Smartphone atau komputer tablet. Hanya saja karena dilakukan untuk membuka akun WhatsApp milik kita sendiri jadi bukan menyadap namanya tetapi untuk mempermudah dan memperlacar komunikasi WhatsApp kita dengan menggunakan browser Internet di komputer.




Untuk kepentingan penyadapan ini berarti akun WhatsApp orang lain yang ingin disadap tersebut yang harus dihubungkan ke WhatsApp web yang ada di laptop/komputer kita.

Seperti diketahui dengan WhatsApp web kita dapat membuka, membaca dan menulis pesan WhatsApp menggunakan browser Internet yang ada di komputer, dapat membaca dan menulis secara bersamaan baik di smartphone/tab atau di komputer.. Syaratnya smartphone atau tablet dan komputernya harus terus terhubung ke Internet.

Cara untuk menggunakan WhatsApp web dapat dilihat pada postingan terdahulu Cara menjalankan WhatsApp web.

Untuk menyadap WhatsApp orang lain, misalnya sahabat kita, berarti smartphone atau tab milik sahabat tersebut harus digunakan untuk menscan QRcode yang tampil di layar Whatsapp web ketika melakukan pairing atau koneksi awal antara App WhatsApp di smartphone/tab dengan WhatsApp web di komputer. Misalnya kita pinjam dulu sebentar smartphonenya, untuk melakukan pairing tanpa sepengetahuan sahabat kita tersebut.

Setelah melakukan pairing dan WhatsAppnya sudah dapat dibuka di komputer, maka kemudian kemanapun smartphonenya pergi atau  dimanapun smartphonenya berada selama terkoneksi ke Internet, maka WhatsAppnya akan terus dapat dibuka di komputer.
Koneksi akan benar-benar terputus kalau dilakukan log-off dari Apliksasi WhatsApp di smartphonenya.

Artikel Terkait