Kalkulator sederhana menggunakan Chrome

Google Chrome dapat juga berfungsi sebagai kalkulator sederhana.

Ketika kita sedang browsing menggunaka Google Chrome, dan kemudian ada angka atau nilai yang harus dihitung, misalnya anda akan membeli barang dan menghitung biayanya, atau apapun yang hubungannya dengan hitung menghitung  matematika sederhana, anda tidak perlu membuka program kalkulator atau aplikasi lain, cukup mengunakan Chrome saja, bahkan anda tidak perlu menambahkan halaman atau tab Chrome baru, cukup dilakukan di halaman Chrome yang sedang dibuka.

Google Chrome memiliki yang namanya Omnibox yaitu address bar yang fungsinya tidak hanya untuk menuliskan alamat website dan sebagai kolom pencarian, tapi juga salah satunya dapat digunakan untuk melakukan perhitungan matematika sederhana.


Untuk menggunakan Chrome sebagai kalkulator sederhana, tuliskan angka yang mau dihitung di Omnibox/address bar. Untuk perkalian gunakan tanda: * (bintang), untuk pembagian gunakan tanda: / (garis miring), untuk penambahan dan pengurangan gunakan + dan - .
kita tidak perlu menekan enter, karena kalau menekan enter akan masuk ke pencarian Google.

Hasil perhitungan akan muncul setelah kita menuliskan angka. (tanpa menekan tombol Enter)



Omnibox juga dapat dipakai untuk mengetahui suatu nilai konversi, misalnya pada contoh adalah untuk mengetahui berapa meter untuk ukuran 1 feet.