Latest Posts

Tidak Bisa Install Aplikasi di Store Windows 10

By 22:33

Mengatasi Store Windows 10 tidak dapat menginstal aplikasi.

Ketika akan menginstal aplikasi tertentu, di Store Windows 10, tombol untuk downloadnya tidak aktif. ada tulisan atau keterangan seperti berikut :
'Powered by great new features in the lates Windows update. Get it now at https://aka.ms/winup'.
Apa yang harus dilakukan?



Dengan keterangan seperti itu berarti mengharuskan Windowsnya untuk diupdate. Lakukan update dengan cara masuk/mengikuti  ke link yang diberikan tersebut. Link tersebut mengarahkan kita untuk download file exe Windows 10 Update Assistant. Setelah file Windows 10 Update Assistantnya di download, tinggal jalankan saja.

Dari halaman Windows 10 Update Assistant kita dapat mengetahui progres dari proses updating Windowsnya. akan berjalan agak lama untuk mencapai 100% (tergantung dari koneksi Internetnya), kalau anda sambil bekerja, tampilannya dapat diminimize. Atau kalau saya memilih updatenya dilakukan malam hari supaya tidak terasa lamanya karena ditinggal tidur :). Setelah download file update komputer ada proses restart beberapa kali.

Setelah update berhasil, aplikasi yang sebelumnya  tidak dapat diinstal sekarang bisa diinstal tanpa  ada keterangan 'Powered by great new features in the lates Windows update. Get it now at https://aka.ms/winup' lagi.

You Might Also Like

No comments: