Latest Posts

Cek saldo money card menggunakan Android.

By 09:34 ,

Dengan kehadiran money card atau e-ticket  seperti Tapcash, e-money, Brizzi, Flazz, dll, sangat membantu dalam mempercepat proses transaksi pembayaran sehingga sangat beralasan jika saat ini digunakan untuk pembayaran transaksi tol, Transjakarta, dll.

Umumnya untuk mengetahui saldo money card yaitu melalui ATM, Super market, atau datang ke Bank penerbitnya langsung, atau bahkan anda hanya tahu saldo ketika berada di gerbang tol ketika akan masuk tol. Nah untuk yang terakhir ketika memasuki gerbang tol,  jangan sampai saldonya minim dan tidak cukup untuk pembayaran transaksi sesuai tarif yang anda tuju, karena mundur lagi susah sudah terhalang kendaraan lain.


Kalau anda memiliki smartphone yang memiliki fasilitas NFC (Near Field Communication), pengecekan saldo money card dapat dilakukan sendiri menggunakan smartphone anda. Untuk Android tinggal instalkan aplikasi cek saldo misalnya Electronic Money Card Balance dari TStudioDev.
Setelah terinstal, jalankan aplikasi. (jangan lupa sebelumnya NFCnya harus dihidupkan/diaktifkan, dari menu Settings, sama halnya seperti GPS, Wifi, dapat dihidupkan dan dapat dimatikan).

Tempelkan kartu di bagian belakang smartphone maka akan terdeteksi nama kartu dan saldonya.
misalnya kalau yang ditempelkan adalah kartu Brizzi maka akan muncul gambar kartu brizzi, nomor kartu dan saldonya.


Ada pilihan 'Ucapkan jumlah saldo' yang tentunya sangat membantu ketika anda sedang berada dibalik kemudi.


Kalau anda sedang ada rencana atau berniat untuk membeli smartphone baru, jangan lupa untuk memilih yang dilengkapi dengan fasilitas NFC. Dan untuk saat ini tidak hanya smartphone mahal yang dilengkapi dengan NFC, smartphone dengan harga yang bersahabat juga sudah banyak yang dilengkapi dengan fitur NFC ini.

You Might Also Like

No comments: