Latest Posts

Cara Menggunakan dua WhatsApp dalam satu HP

By 22:26

 Dua Akun WhatsApp dalam satu Smartphone.


Smartphone  umumnya saat ini memiliki 2 slot SIM card, sehingga kita dapat menggunakan 2 nomor telephone yang berbeda dalam satu handphone. Begitupun untuk aplikasi WhatsApp kita dapat menggunakan dua akun (dua nomor) whatsApp yang berbeda dalam satu Smartphone.

Dengan dua nomor WhatsApp dalam satu handphone kita dapat mengatur atau menentukan mana urusan bisnis atau kantor dan mana nomor untuk urusan pribadi dan sebagainya.

Untuk Smartphone sekarang umumnya sudah dilengkapi dengan fasilitas 'Dual Apps', disana akan tampil aplikasi apa saja yang support untuk Dual Apps.
Dual Apps di Android dapat ditemukan pada menu 'Settings'--> 'Apps' --> 'Dual Apps'.

Cara Setting WhatsApp untuk digunakan dengan dua nomor berbeda (Dual Apps) :

Anggap saja nomor pada SIM 1 sudah terhubung dengan WhatsApp (yang saat ini biasa dipakai). dan kita  akan menginstall WhatsApp dengan nomor SIM 2.

Untuk Android :
1. Masuk ke 'Settings'--> 'Apps' --> 'Dual Apps', Akan muncul list Apps yang support Dual Apps.
2. Cari 'WhatsApp' kemudian setelah ketemu geser 'switch' ke sebelah kanan untuk mengaktifkan pilihan DualApps sehingga warnanya menjadi biru dari yang sebelumnya abu-abu.



3. Akan muncul di layar depan Ikon WhatsApp baru yang ada tanda kuningnya.



4. Jalankan WhatsApp baru tersebut kemudian ikuti langkah instalasi W A seperti biasanya ketika kita mulai menginstal WA.  Gunakan nomor telepon yang ada di SIM 2 untuk registrasi nomor WAnya.

Setelah registrasi berhasil maka kita sekarang memiliki 2 Aplikasi WA dengan nomor yang berbeda.

Selamat mencoba.



You Might Also Like

No comments: