Mengatasi Sound Card yang Rusak

Dahulu kalau komputer atau laptop  kita mengalami gangguan pada sistem suaranya yang disebabkan  oleh sound cardnya yang rusak, maka untuk komputer desktop caranya adalah dengan mengganti atau menambahkan sound card yang baru yang ditanamkan pada socket PCI.
Sedangkan untuk notebook atau laptop, kita tidak dapat menambahkan sound card pengganti karena fisik dan rancangannya tentu berbeda dengan komputer desktop.
Perbaikan pada laptop umumnya hanya dapat dilakukan oleh service center atau tekhnisinya.

Pada saat ini apabila komputer desktop atau notebook kita mengalami gangguan atau masalah pada soundcardnya, ada solusi mudah yaitu dengan menggunakan USB Sound Card. Tidak hanya kalau bermasalah, tanpa masalahpun kita dapat menambahkan soundcard ini sehingga komputer kita memiliki lebih dari satu sound card.



Sound card USB seperti ini banyak dijual di toko-toko asesoris komputer, harganya pun sangat terjangkau saya beli dibawah 40 Rb,. yang jual online juga banyak tinggal googling dengan kata kunci USB sound card.
Kualitas suara yang dihasilkan juga lumayan bagus, malah untuk laptop saya, kualitas suara yang dihasilkan lebih bagus dengan menggunakan soundcard USB ini dari pada menggunakan internal soundcardnya.

3D USB Sound Card

Artikel Terkait